Thursday 19 May 2016

SURAT UNTUKMU YANG BUKAN TEMANKU



 SURAT UNTUKMU YANG BUKAN TEMANKU


Untuk yang dulu Temanku
Di Tempat, 

Assalamualaikum wr. wb.
Memang. Memang bukan aku temanmu, apalagi sahabatmu. Aku hanyalah orang yang kau jumpai saat kau butuh dan susah. Lalu, kau pergi tinggalkan aku setelah kau puas dapatkan apa yang kau inginkan dariku.

Tapi, ingatkah engkau saat dulu pertama kali kita dipertemukan. Awal menginjakan kaki ditempat ini. Di gedung tua, kecil nan usang.

Ingatkah engkau saat pertama kali memasuki masa putih abu. Apa yang selalu kau ucapkan untukku. Apakah kau masih ingat itu? Atau apakah kau mengalami kecelakaan besar yang membuat kepalamu terbentur lalu hilang ingatan?

Selalu kau ucap setiap hari saat bersamaku. Selalu kau katakan bahwa kita sama dan selalu bersama. Tapi, saat ini apa yang kau lakukan untukku. Kau perlakukan aku layaknya taman bermain setelah kau puas dan senang lalu kau tinggalkan

Tapi apa yang dapat ku lakukan? Aku tak berdaya apapun untuk membuatmu kembali padaku. Biarkan kau pergi bersama teman-temanmu yang lain.
Jika keberadaanku tak dapat membuatmu lebih baik, maka aku ikhlas untuk merelakan kau dengan mereka. Biarkan aku mengisi hari yang sepi. Biarkan aku menikmati hari sunyi.



Tapi satu hal yang harus selalu kau ketahui. Aku disini akan selalu setia. Setia untuk selalu kau jumpai saat kau butuh dan susah lalu kau tinggalkan.
Tidak masalah bagiku untuk selalu seperti itu. Yang terpenting kau bahagia dan terlepas dari rasa sulitmu itu.

Jakarta, 19 Mei 2016
Salam rindu,

ELITA INDRAWATI

No comments: